Tuesday, May 20, 2014

Mama saya juara game Onet

Sebetulnya saya harus kerjakan chapter report untuk matakuliah Functional Grammar, tapi apa daya hasrat untuk menulis begitu besar jadi.. Ya, sepuluh menit nulis satu post tidak apa-apa lah ya.. 

Saya terkejut karena rupanya setelah mama saya beli tab baru, mama saya jadi punya pekerjaan sampingan baru: menamatkan game Onet. Untuk pengguna sistem operasi iOS dan Android mungkin sudah nggak asing dengan permainan Onet; itu loh game dimana kita akan disuguhkan puluhan kotak-kotak dengan gambar dan kita harus mencocokkan satu gambar dengan gambar lain yang berdekatan. Kalaupun gambar (contoh, Pikachu) letaknya nggak bersebelahan, pencocokkan masih bisa terjadi selama dua gambar Pikachu itu berada dalam jarak tertentu (semisal tiga garis, atau baca disini buat tau cara mainnya). 

credit: appszoom
Saya sendiri udah tahu permainan ini lebih awal karena beberapa teman saya, termasuk Hyuuga-senpai punya aplikasinya di ponselnya. Kalau urusan main sih, saya bisa dibilang lemot karena ukuran gambarnya yang kecil dan warna-warni yang bikin pusing. Pokoknya yang jelas kalau saya main Onet, saya harus main di Leisure Mode yang nggak pakai batasan waktu. Nah, kasus yang bikin saya kaget adalah waktu mama saya tiba-tiba heboh karena sudah mencapai level tinggi di permainan itu. Dua hal yang bikin saya kaget adalah: 1) mama saya bukan orang yang hobi main game dan, 2) kok bisa sampai level tinggi sih?!


Tab baru
Kesibukan dan tuntutan pekerjaan membuat mama saya akhirnya membeli tab baru yang saya rasa manfaatnya terasa buat mama, karena kalau lagi pergi ke suatu tempat mama saya bisa cek tugas-tugas mahasiswa yang masuk ataupun surel-surel lainnya lewat tab barunya. Mama saya sebetulnya bisa dibilang gaptek kalau sudah ngomongin kecanggihan tab, fitur-fitur, dan semacamnya. But my mom is a fast learner, terutama kalau sudah tentang game pasel. 

Tab baru memberi kesempatan buat mama saya untuk punya beragam game pasel yang bisa mama saya mainkan waktu lagi bosan atau lagi senggang. Biasanya kalau pulang dari kantor, mama saya selalu duduk di sofa depan televisi, dan bukan untuk nonton televisi, tapi untuk numpang duduk main Onet. Entahlah apakah di tab barunya ada juga game semacam Pokopang, Zuma, atau Bounce Out


Ketagihan main Onet
Mama saya jadi ketagihan main Onet! Yang mengerikan adalah barusan mama saya komplain karena kehabisan waktu saat mama saya lagi mencoba menamatkan level 18. Level 18! Kalau saya yang main mungkin level 3 pun udah sesak nafas dan langsung pergi ke optik gegara mata ini dipaksa melototin layar untuk samakan gambar-gambar ukuran mikro. 

Rupanya kesuksesan mama saya dalam main Onet disokong oleh kemampuan adik saya yang selama ini selalu mendampingi mama saya saat menamatkan level Onet. Tapi nampaknya kemampuan adik saya menular ke mama saya sehingga sekarang ini mama saya bisa menamatkan sendiri game Onet tanpa dikasih bantuan oleh adik saya. Bahkan kalau diperjalanan pulang pun di mobil, mama saya nampak santai dengan tab nya dan ketika diintip, pasti sedang nyari-nyari Pikachu dan Charmander di layar tab


Untungnya hanya ketagihan Onet
Nah, ini sisi positifnya. Anggap saja game Onet itu melatih kejelian dan ketangkasan mama saya. Tapi selain itu, puji Tuhan mama saya nggak sampai ketagihan pakai aplikasi lain di tab-nya, semisal jejaring sosial atau permainan lainnya. Puji Tuhan lagi karena mama saya nggak ketagihan pakai tab. Mama saya memang hobi banget main game Onet, tapi nggak sampai terus menerus pakai tab (kecuali untuk baca berita atau cek surel).

Dan yang penting mama saya untungnya nggak seperti mama yang digambarkan di video ini: 


By the way, kece juga mama saya. Sekarang mama saya nggak kalah gahol sama anak-anaknya..

0 comments:

Post a Comment